Makanan Pantangan dan Dilarang Bagi Wanita Penderita Penyakit Miom

Makanan Pantangan dan Dilarang Bagi Wanita Penderita Penyakit Miom

Makanan Pantangan dan Dilarang Bagi Wanita Penderita Penyakit Miom – Jika anda terkena suatu penyakit, hampir pasti ada pantangan yang tidak boleh dilanggar baik aktivitas, makanan, minuman dan selainnya. Begitu juga para wanita yang menderita penyakit miom, mereka dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman yang bisa membahayakan kesehatan mereka. Apa saja makanan dan minuman yag dilarang bagi para penderita penyakit miom ??? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga : Cara Alami Mengatasi Kista Coklat

1. Makanan dan Minuman Yang Mengandung Kafein

Minuman berkafein merupakan salah satu yang harus dihindari bagi para penderita penyakit miom. William E. Richardson seorang profesor dari Atlanta Clinic of Preventive Medicine memperingatkan para penderita penyakit miom terhadap minuman berkafein. Karena minuman berkafein mengandung senyawa metilxantin yang dapat mempercepat pertumbuhan miom. Contoh makanan dan minuman yang mengandung kafein adalah kopi, teh, cokelat, dan minuman energi.\

2. Makanan yang Terlalu Asin

Makanan ini harus dihindari oleh para penderita penyakit miom, karena makanan yang terlalu asin dapat mengganggu fungsi organ hati. Hati merupakan organ yang paling berfungsi untuk mengeluarkan racun dan menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Jika hormon didalam tubuh tidak seimbang, maka bisa menyebabkan penyakit miom kian membesar, atau bahkan munculnya miom baru. Makanan yang asin yang harus dihindari contohnya adalah makanan kaleng, kacang panggang, pretzel, acar, dan ikan asin, dll.

Baca juga : Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami

3. Daging Merah

Makanan daging merah sangat tidak dianjurkan bagi mereka yang menderita penyakit miom. Karena daging merah mengandung lemak jenuh yang tinggi, yang dapat meningkatkan kadar hormon estrogen. Contoh dari makanan daging merah adalah: sapi, kerbau, kambing, domba, dan bebek. Sebagai pengganti makanan daging merah, anda dapat konsumsi ayam tanpa lemak dan ikan sebagai sumber protein harian.

4. Lemak Jenuh

Makanan yang dilarang bagi penderita penyakit miom berikutnya adalah makanan yang mengandung lemak jenuh. Karena makanan yang mengandung lemak jenuh dapat meningkatkan kadar hormon estrogen dalam tubuh, yang memungkinkan miom tumbuh semakin cepat dan besar. Makanan yang mengandung lemak jenuh juga sangat sulit di proses di organ hati, sehingga tubuh kesulitan untuk memecah dan membersihkan diri dari kelebihan hormon. Contoh beberapa makanan yang mengandung lemak jenuh adalah: daging, sosis, kuning telur, alpukat dan makanan ringan seperti kue.

Demikianlah beberapa makanan dan minuman yang dilarang dikonsumsi bagi para wanita penderita penyakit miom. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *