Cara Mencegah Gatal Saat Mencukur Bulu di Bagian Kewanitaan

Cara Mencegah Gatal Saat Mencukur Bulu di Bagian Kewanitaan – Gatal merupakan sesuatu yeng mengganggu jika kita sedang beraktivitas. Rambut / bulu di bagian kewanitaan itu memang terkadang menimbulkan rasa gatal jika tidak di jaga kebersihannya. Inilah yang menjadi beberapa alasan banyak sekali wanita akhirnya memutuskan untuk mencukur rambut atau bulu pada bagian kewanitaannya. Akan tetapi mencukur rambut atau bulu di area kewanitaan tidak akan semudah mencukur rambut pada kepala karena kulit di bagian kewanitaan sangat sensitif dan juga rambut lebih tebal.

Baca juga : Cara Cepat Hamil

Seringkali setelah kita memotong rambut atau bulu kemaluan, akan timbul rasa gatal-gatal karena rambut atau bulu kemaluan yang akan tumbuh kembali. Oleh karena itu, berikut beberapa cara untuk mengatasi rasa gatal setelah mencukur pada bagian kemaluan….cekidot :

Cara 1
– Cukurlah rambut atau bulu kewanitaan yang paling panjang dengan gunting, hal ini agar lebih mudah mencukur bulu yang lebih pendek .

Cara 2
– Cuci bagian kemaluan dengan air hangat, hal tersebut dilakukan agar kulit bagian kewanitaan lebih lembut, membuka pori – pori sehingga rambut lebih mudah untuk di cukur.

Cara 3
– Pijat secara perlahan bagian kewanitaan yang akan dicukur

Cara 4
– Pakailah alat cukur / pisau potongr yang baru, kemudian tekan kulit kewanitaan sedatar mungkin guna menghindari terluka oleh si pisau cukur tersebut. Permukaan yang tak rata dapat memperbesar kemungkinan iritasi.

Baca juga : Vitamin Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Demikianlah sedikit tips yang mudah dilakukan agar tidak timbul gatal setelah mencukur pada bagian kewanitaan. Terima kasih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *