3 Cara Mudah Menjaga Kebersihan Organ Vital Wanita

3 Cara Mudah Menjaga Kebersihan Organ Vital Wanita

3 Cara Mudah Menjaga Kebersihan Organ Vital Wanita – Miss V adalah sebuah alat reproduksi yang sangat penting bagi wanita. Salah satu fungsinya adalah, melahirkan normal dimana bayi keluar dari alat vital wanita yakni vagina. Akan tetapi, sebagaian besar wanita seringkali menganggap sepele hal seperti kebersihan vagina tersebut bukanlah suatu hal yang begitu penting, sehingga seringkali menimbulkan beberapa macam jenis-jenis penyakit yang berbahaya pada area intim si wanita ini.

Baca juga : Antibiotik Untuk Mengatasi Keputihan

Miss V terletak ditempat yang cukup lembab dan juga memungkinkan bakteri-bakteri ataupun jamur akan berkembang didalamnya kalau wanita tersebut tidak dijaga kebersihannya. Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau cara untuk merawat serta menjaga kebersihan pada vagina.

1. Cucilah vagina anda setiap harinya di mulai dari labia atau bibir vagina sampai ke bagian klitoris, tetapi jangan sampai anda menggunakan sabun atau benda sejenisnya. Pasalnya, mencuci miss V dengan produk-produk pembersih kewanitaan bisa mengganggu pada tingkat keasaman (pH) serta membunuh bakteri-bakteri yang baik pada Miss V.

2. Segera ganti pakaian dalam anda yang basah sesudah berenang, olahraga atau juga kehujanan. Karena hal tersebut bisa menambah kelembaban di area kewanitaan dan juga mempermudah munculnya infeksi-infeksi yang berbahaya di miss v anda.

Baca juga : Cara Alami Mengatasi Kista Rahim

5. Pemakaian maksimal pembalut adalah 8 jam, sebab jika pembalut dipakai lebih dari 8 jam hal tersebut bisa meningkatkan bakteri-bakteri pada Miss V dan bahkan biasanya akan menimbulkan masalah-masalah pada vagina yang cukup serius.

Demikianlah sedikit tips mengenai menjaga kebersihan organ vital wanita ini. Mudah-mudahan saja informasi tersebut dapat membantu anda yang sedang mengalami masalah-masalah dengan miss v-nya, terima kasih banyak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *