Vitamin Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Vitamin Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Vitamin Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil – Tubuh manusia memerlukan vitamin untuk menjaga agar tetap dalam kondisi prima. Vitamin merupakan salah satu asupan nutrisi yang paling sangat dibutuhkan oleh tubuh. Saat wanita sedang hamil, mereka juga wajib memenuhi kebutuhan vitamin serta nutrisi tubuhnya agar tetap sehat, dan begitu juga dengan si janin yang berada didalam kandungan badannya. Meskipun demikian, tidak semua vitamin itu ternyata baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Para ahli telah mengungkapkan bahwa jika ibu hamil itu sebaiknya membatasi konsumsi vitamin A.

Baca juga : Cara Cepat Punya Anak

Jika wanita hamil mengkonsumsi kandungan vitamin A yang terlalu berlebihan atau terlalu banyak atau juga dalam dosis tinggi maka akan bisa berpengaruh buruk terhadap perkembangan pada sel-sel darah dan juga membahayakan si jabang bayi. Walau ibu hamil masih sangat membutuhkan asupan vitamin A guna menjaga kesehatan kehamilannya supaya tetap sehat, tetapi para pakar kesehatan menyarankan untuk konsumsi vitamin A bagi ibu hamil harus dibatasi sesuai anjuran dokter dan tidak terlalu banyak mengkonsumsinya.

Para pakar kesehatan mengamati peningkatan pada jumlah asam retinoic yang dapat mengurangi produksi sel-sel darah. Asam retinoic ini adalah salah satu produk kandungan vitamin A yang berfungsi sebagai pengatur perkembangan beberapa macam jenis jaringan pada si janin. Pengurangan asam retinoic tersebut justru akan meningkatkan produksi sel-sel darah sampai sekitar lebih dari 100%.

Baca juga : Penyebab Keputihan Saat Hamil

“Penelitian kami telah menunjukan bahwa mengkonsumsi kandungan vitamin A dengan dosis yang tinggi itu mempunyai sebuah efek yang sangat negatif terhadap perkembangan sel-sel darah. Berarti ini memberi alasan bagi si wanita hamil untuk bisa membatasi konsumsi vitamin A-nya demi kesehatan si janin mereka,” ungkap sang pakar kesehatan.

Sebelumnya para pakar kesehatan sudah menemukan adanya hal-hal seperti ini pada binatang. Tetapi ini adalah sebuah penelitian yang pertama kalinya yang dilakukan terhadap manusia dan memberikan sebuah hasil yang sama juga. Bagi wanita hamil, ada baiknya mulai dari sekarang untuk memperhatikan konsumsi vitamin dan juga nutrisi anda. Konsumsi sesuai kebutuhan saja, jangan sampai kurang maupun berlebihan.

Nah demikianlah penjelasan mengenai Vitamin Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil. Anda akan jauh lebih waspada dan perhatian besar terhadap kandungan anda. Nah, untuk menyiasatinya ya anda harus lebih ekstra dalam hal mengonsumsi nutrisi dan vitamin guna kesehatan si janin anda terjaga dengan baik dan sehat. Terima kasih banyak kunjungannya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *