3 Obat Antibiotik Untuk Mengatasi Keputihan

3 Obat Antibiotik Untuk Mengatasi Keputihan

3 Obat Antibiotik Untuk Mengatasi Keputihan – Banyak cara untuk mengatasi keputihan pada wanita, ada yang menggunakan obat kimia, obat herbal, bahkan dari bahan tradisional maupun metode lainnya. Salah satu cara yang biasa ditempuh oleh penderita keputihan untuk mengatasi dan menyembuhkan penyakit keputihan adalah menggunakan obat antibiotik yang sudah terbukti bisa menghilangkan keputihan yang diderita oleh para wanita.

Setiap wanita baik remaja maupun dewasa pasti pernah dan akan mengalami keputihan, karena ini adalah merupakan kondisi yang normal pada kehidupan kaum hawa. Keputihan juga bisa di alami wanita di usia remaja dan dewasa pada saat sebelum atau sesudah haid. Akan tetapi, keputihan juga bisa di alami oleh ibu hamil karena perubahan hormon kehamilan.

Macam – Macam Keputihan Pada Wanita

Keputihan Normal, biasanya mengeluarkan cairan yang normal dengan berwarna bening hingga keputih-putihan dan tidak berbau. Cairan tersebut juga biasanya tidak disertai gatal-gatal atau rasa perih pada bagian organ intim.

Keputihan yang tidak normal ( abnormal ), Jika mengalami keputihan dengan gejala berbeda, misalnya ada perubahan warna (coklat/abu-abu) dan kekentalan cairan atau jumlah cairan yang berlebih, timbul aroma bau yang tajam, pendarahan di luar haid, rasa gatal di sekitar organ vital serta nyeri pada bagian perut. Keputihan yang tidak normal biasanya merupakan pertanda adanya infeksi rahim, tumor bahkan kanker serviks, atau indung telur. Bila itu sudah terjadi kemungkinan juga menimbulkan masalah dalam kesuburan. Selain itu, salah satu jenis bakteri treponema palladium, tidak hanya menyebabkan keputihan saja, namun dapat menyebabkan penyakit menular seksual seperti sipilis dan kutil kelamin

Keputihan juga dapat dipicu oleh berbagai macam faktor, seperti :

=> Kurang Mengkonsumsi Makanan berserat
=> Gula darah tinggi
=> Stres
=> Akan datangnya haid
=> Hormon yang tidak normal
=> Penggunaan Celana dalam Terlalu Ketat
=> Salah Memakai Sabun atau Produk pembersih miss V

Baca juga : Cara Mencegah Keputihan Gatal dan Berbau Pada Wanita

Setelah hasil diagnosis, untuk mengatasi keputihan biasanya dokter akan memberikan antibiotik sesuai dengan jenis keputihan yang Anda alami.

Berikut ini adalah beberapa obat antibiotik yang sangat dianjurkan oleh para dokter kesehatan reproduksi untuk mengatasi dan mengobati penyakitan keputihan pada wanita. Diantaranya adalah :

Flagyl Forte

Flagyl Forte atau metronidazole adalah obat antibiotik yang berfungsi untuk mengobati infeksi-infeksi yang diakibatkan oleh adanya protozoa dan bakteri anaerob yang terdapat di dalam tubuh wanita. Selain keputihan, obat ini juga bisa Anda gunakan untuk mengobati penyakit menular seksual seperti ISK.

Clindamycine

Obat antibiotik satu ini sangat sering diresepkan dokter untuk wanita yang mengalami gangguan keputihan yang bersifat abnormal. Bekerja untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur pada organ intim wanita. Obat ini tersedia dalam bentuk kapsul dan gel

Govazol

Govazol adalah obat antibiotik yang dapat memperlambat dan menghentikan pertumbuhan jamur. Obat ini biasanya dipadukan dengan obat lain. Govazol tersedia dalam bentuk kapsul dan infus.

Demikianlah beberapa obat antibotik yang direkomendasikan oleh para dokter untuk mengatasi dan mengobati keputihan. Anda bisa mendapatkan obat antibiotik tersebut di apotik terdekat yang ada di kota Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *