3 Bahan Tradisional Untuk Mengatasi Keputihan

3 Bahan Tradisional Untuk Mengatasi Keputihan

3 Bahan Tradisional Untuk Mengatasi Keputihan  - Secara umum keputihan dibagi menajdi 2 yaitu : dapat bersifat fisiologis dan patologis. Secara fisiologis keputihan biasany terjadi menjelang dan sesudah menstruasi, pada saat terangsang seksual atau mengalami stress emosional. Keputihan seperti ini wajar terjadi pada wanita. Keputihan ini bersifat patologis biasanya akan diikuti dengan gejala keluarnya lendir secara berlebihan, berwarna putih atau kekuningan dan berbau gatal, jarang terjadi rasa nyeri tetapi beberapa wanita merasakan nyeri pada saat berhubungan intim dan daerah yang terinfeksi menjadi bengkak. Jadi keputihan selain mengganggu kenyamanan aktivitas juga mengurangi keharmonisan hubungan suami isteri.

Organ vital kewanitaan memang sangat sinsitif. Karena memiliki beberapa bagian yang berlipat-lipat, bagian intim wanita menjadi sangat mudah lembab. Kelembaban yang tidak tidak sesuai dengan PH, akan mengakibatkan bakteri dan jamur tumbuh dan berkembang sangat pesat. Lebih parahnya, jika kondisi ini terus dibiarkan, maka akan terjadi infeksi di dalam miss V. Ini yang kemudian menyebabkan organ vital wanita berbau tak sedap. Selain itu juga akan mengeluarkan cairan yang kadang berwarna putih, putih kehijauan, dan bahkan kecokelatan. 

Baca juga : Obat Herbal Keputihan Alami

Banyak yang tidak mengetahui bahwa bahan tradisional yang biasa ada di sekitar kita bisa digunkan untuk mengobati keputihan. Berikut ini kami akan paparkan 3 macam bahan tradisional yang berfungsi untuk mengatasi dan mengobati keputihan.

1. Daun sirih. Air rebusan daun sirih sangat ampuh untuk membunuh bakteri dan pertumbuhan jamur pada organ vital yang lembab. Cara penggunaannya sangat mudah dilakukan. Anda tinggal memcuci dan membasuh organ vital wanita dengan air rebusan tersebut yang sudah didinginkan. Akan tetapiapi, jangan lakukan setiap hari, karena juga bisa membunuh bakteri baik pada organ intim yang tugasnya untuk menangkal bakteri jahat yang datang dari luar. Anda juga bisa mengkonsumsi dengan cara meminum air rebusan ini setiap minggu secara rutin.

2. Akar bayam. Selain daun sirih, anda juga bisa memanfaatkan akar bayam untuk mengobati keputihan. Akar bayam ini berfungsi sebagai anti bakteri dan sebagai obat untuk menyembuhkan infeksi di dalam organ intim wanita. Cara pakainya sangat mudah. Akar bayam dijadikan jus dan diminum dua kali sehari.

3. Bawang putih. Dari zaman dahulu orang tahu bahwa bawang putih punya banyak khasiatnya. Salah satu manfaat yang jarang orang tahu adalah untuk mengatasi keputihan yang tidak normal. Anda hanya membutuhkan satu siung bawang putih. Kupas dan bersihkan. Potonglah menjadi dua bagian. Ketika anda hendak tidur di malam hari, letakkan potongan bawang putih tersebut di atas intim. Ingat, jangan masukkan ke dalam organ intim. Diamkan sampai pagi hari.


Demikianlah sekilas pembahasan tentang bahan tradisional yang bisa digunkana sebagai obat keputihan bagi para wanita. Semoga para waita Indonesia terbebas dari keputihan. Salam Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *