Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Mengatasi Keputihan Pada Wanita

Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Mengatasi Keputihan Pada Wanita

Manfaat dan khasiat daun sirih untuk mengatasi keputihan pada wanita -
Pada dasarnya keputihan adalah sesuatu hal yang normal terjadi pada wanita, tapi tentunya anda harus tahu bahwa ada juga jenis keputihan yang tidak normal atau abnormal. Bila keputihan abnormal segera lakukan pengobatan keputihan. Banyak yang mengeluhkan tentang keputihan, banyak juga yang tidak mengetahui bahwa terdapat banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi keputihan, salah satunya adalah menggunakan daun sirih.

Nenek moyang dahulu banyak yang menggunakan daun sirih untuk kecantikan dan kesehatan.
Daun sirih memiliki batang tanaman berwarna coklat kehijauan, berbentuk bulat dan bersegmen-segmen yang tumbuh daun dan akar. Daun sirih berbunga, bentuknya memanjang antara 5-10cm yang kemudian akan memunculkan buah berbentuk bulat dan berwarna hijau keabu-abuan. Akar dari tanaman sirih adalah berjenis akar tunggang, berbentuk bulat dan coklat kekuningan.

Daun sirih banyak ditanam dan ditemukan di seluruh penjuru tanah air Indonesia. Banyak orang tua yang menggunakan daun sirih untuk kebutuhan “nyirih”, di Indonesia tanaman ini juga banyak diyakini secara tradisional memiliki beragam manfaaat untuk kesehatan . Sifat utama kandungan kimia dalam daun sirih terutama adalah antiseptik. Hal ini telah dibuktikan, bahwa orang yang memiliki kebiasan nyirih ternyata memiliki gigi yang utuh sampai tua walaupun diketahui banyak diantara mereka yang kurang membersihkan gigi dengan sikat gigi.

Baca juga : Obat Herbal Keputihan Alami


Mungkin demikian halnya jika daun sirih dipergunakan untuk mengobati keputihan yang disebakan oleh infeksi bakteri, dan daun sirih juga bisa menekan bau yang tak sedap seperti halnya akibat keputihan abnormal. Di dalam daun sirih mengandung senyawa yang baik untuk kesehatan organ kewanitaan seperti minyak atsiri dan kandungan lainya, tidak hanya kaya akan kandungan minyaknya saja daun sirih juga mengandung senyawa antiseptik alami, anti jamur dan anti bakteri.

Kandungan antiseptik, antijamur dan anti bakaterinya dapat membantu membunuh kuman dan juga bakteri penyebab keputihan sehingga dengan bakteri begitu penyebab keputihan bisa di atasi dan juga dapat menghilang bau yang tidak sedap dari vagina.

Cara menggunakan daun sirih untuk mengatasi keputihan

Ambil 10 lembar daun sirih, cuci dan bersihkan
Ambil air 250 ml
Rebus daun sirih beserta air sampai mendidih, tunggu sampai hanga

Air daun sirih tersebut bisa digunakan untuk 2 cara, yaitu pengobatan dari luar maupun pengobatan dari dalam

PENGOBATAN DARI LUAR

Rebusan daun sirih tersebut cukup dioles - oleskan pada permukaan organ vital wanita. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk mengatasi organ vital yang gatal, mencegah bau tidak sedap pada organ vital, mengatasi keputihan, mengetatkan organ vital wanita dan lain - lain

PENGOBATAN DARI DALAM

Rebusan daun sirih tersebut diminum ( cukup minum sehari sekali ), hal tersebut sangat bermanfaat untuk Mengencangkan otot kewanitaan Bagi wanita yang telah melahirkan atau pendek kata yang sudah bersuami, kekenyalan otot organ intimnya akan cenderung berkurang.  Untuk mengembalikan kekencangan otot seperti masa muda dulu, wanita bisa menggunakan obat alami dari daun sirih. Hal ini juga bermanfaat untuk mengembalikan kondisi organ intim yang becek supaya menjadi kesat dan menjadi disayang suami, serta untuk mengatasi keputihan dari dalam

Demikianlah manfaat daun sirih untuk mengatasi keputihan pada wanita, semoga wanita Indonesia sehat selalu bebas keputihan dan penyakit lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *