Cara Alternatife Mengobati Keputihan Dengan Bawang Putih

Semua orang pasti mengetahui bawang putih. Memang betul, bumbu dapur yang sau ini identik dengan aroma yang kuat dan sangat tajam di hidung. Ketika mendengar bawang putih, pasti yang ada di benak kita adalah bau yang tidak sedap dan sangat menyengat. akan tetapi, tahukah anda bahwa bawang putih mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan manusia. Berbagai penelitian telah dilakukan unutuk mengetahui kandungan yang ada dalam bawang putih dan manfaat apa saja untuk tubuh manusia. Salah satu manfaat bawang putih adalah untuk mengobati penyakit keputihan pada wanita. Benarkah bawang putih bisa mengobati penyakit keputihan pada wanita ? Simak penjelasannya dibawah ini.

Semua wanita pasti mengetahui tersiksanya jika mengalami keputihan, organ intim terasa gatal, bau, terkadang mengeluarkan cairan yang berlebihan dan gangguan lainnya yang disebabkan oleh keputihan. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah keputihan, ternyata bawang putih yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi keputihan gatal dan berbau pada wnanita.

Bawang putih sangat efektif untuk keputihan yang disebabkan oleh infeksi jamur, karena bawang putih memiliki kandungan zat anti jamur dan anti ragi untuk mengatasi jamur pada organ intim kewanitaan. Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk mengobati keputihan dengan menggunakan bawang putih, yaitu cara dari dalam dan cara dari luar.

Baca Juga : Obat Herbal Keputihan Alami

CARA DARI DALAM

=> Anda bisa konsumsi 1/2 - 1 siung bawang putih mentah yang telah dicampurkan dengan air hangat pada waktu belum makan apapun pada pagi hari. andapun bisa mengkonsumsi bawang putih dalam bentuk sudah dimasak menjadi makanan seperti rendang, opor ayam dan makanan kesukaan anda lainnya.

CARA DARI LUAR

=> Siapkan 1 siung bawang putih kemudian kupas kulitnya.
Lakukan hal ini sebelum tidur, taruh bawang putih yang telah dipotong menjadi dua tersebut di daerah organ intim wanita. Biarkan hingga pagi hari.
Anda bisa mencoba hal tersebut di atas selama satu malam, apabila keputihan masih dirasakan dan belum ada tanda kesembuhan, anda bisa mengulanginya lagi sampai rasa gatal dan bau pada organ intim berkurang atau hilang sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *