3 Penyebab Keputihan Pada Seorang Wanita Karir

3 Penyebab Keputihan Pada Seorang Wanita Karir

Keputihan yang terjadi pada seorang wanita karir itu bisa menjadi sebuah masalah yang cukup besar. Wanita karir yang menjalani peran ganda tersebut baik sebagai seorang wanita pekerja maupun sebagai seorang wanita ibu rumah tangga menyebabkan si wanita harus bekerja lebih keras maupun optimal, apalagi kalau terdapat beberapa permasalahan. Akibatnya ialah bisa menyebabkan ketidakseimbangan pada aktivitas bekerja dan dengan waktu istirahat.

Banyak terjadi pada wanita, dalam beberapa kasus terjadi ketidakseimbangan tersebut ini dapat memicu timbulnya keputihan pada seorang wanita yang lebih sering serta lebih banyak mengeluarkan cairan. Coba saja anda bayangkan kalau anda merasakan gatal-gatal pada organ intim anda saat sedang melakukan sebuah rapat kerja penting dengan atasan anda, maupun kegiatan lainnya. Tentunya hal tersebut bisa menjadi sebuah masalah yang sangat serius dan tentunya sangat mengganggu aktivitas pekerjaan anda yang di akibatkan oleh keputihan tersebut.

Faktanya, penyakit yang satu ini ( baca = keputihan ) pada seorang wanita dialami oleh banyak sekali wanita tanpa kecuali, apapun profesi pekerjaannya atau juga dari mana asalnya dan bahkan setinggi apapun jabatan wanita karir tersebut. Jadi, ada baiknya juga jika mengalami keputihan bagi wanita bekerja maka segeralah mencari-cari sebuah solusi pengobatan supaya tidak mengganggu pekerjaannya. Selain itu juga, wanita perlu mempelajari pengetahuan tentang si penyakit keputihan tersebut supaya bisa jauh lebih berhati-hati lagi, dan juga mampu menjaga diri dari adanya masalah-masalah lainnya

Di bawah ini ada 3 faktor penyebab keputihan pada seorang wanita karir :

1. Beban Kerja Sangat Tinggi bisa Memicu Stres


- Beban pekerjaan rutin setiap harinya yang cukup berat atau juga kurangnya keseimbangan antara waktu aktivitas bekerja dengan waktu istirahat bisa memicu hormon menjadi stres yang mana bisa berdampak negatif. Di beberapa kasus pada wanita yang memiliki beban stres terlalu berat bisa menyebabkan terjadinya keputihan. Para ahli telah berpendapat kalau keputihan pada seorang wanita pekerja itu disebabkan oleh adanya tingkat produksi hormonal stres yang lumayan tinggi.

Baca juga : Cara ALami Mengatasi Keputihan Gatal

2. Konsumsi Makanan Siap Saji


- Pennyebab lain dari keputihan pada seorang wanita ialah pada pola makan dan juga minumnya yang biasa mengkonsumsi makanan dan minuman siap saji atau cepat saji. Jadi, tidak mengherankan kalau banyak wanita pekerja memilih makanan serta minuman yang instan atau siap saji karena mereka merasa kalau waktu merupakan segalanya walaupun dari segi pemenuhan nutrisi hariannya yang tidak seimbang.

3. Toilet Kantor Kurang Bersih


- Karena aktivitas di kantor sangant banyaj, maka mengharuskan wanita karir keluar masuk toilet yang ada dikantor. Semua karyawan mamakai toilet tersebut sehingga kebersihannya kurang terjaga. Toilet jenis duduk khusus wanita merupakan sebuah tempat yang banyak sekali mengandung bakteri-bakteri jahat. Lain halnya dengan tempat toilet pria yang umumnya berdiri ketika membuang air kecil, berbeda dengan wanita yang cenderung posisinya duduk di toilet ketika buang air kecil dan kemungkinan besar si pemakai yang sebelumnya membawa bakteri-bakteri jahat dan juga jamur. Sedangkan untuk pembersihan toilet itu tidak selalu dilakukan setiap harinya. Kebersihan toilet yang kurang bagus itu secara tak langsung dapat menularkan bakteri-bakteri jahat anta wanita ke wanita lainnya dan hal ini bisa memicu terjadinya keputihan pada seorang wanita pekerja.

Seperti itulah info dari 3 Penyebab Keputihan Pada Seorang Wanita Karir ini. Semoga apa yang sudah dijelaskan didalam artikel tersebut bisa membantu wanita-wanita yang ingin kesehatan tubuhnya tetap terjaga. Terima kasih banyak...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *